Jumat, 19 Februari 2016

FAKTA BARU EXO

Sebenernya gue bingung mau ngepost apaan tentang boyband favorite gue ini haha 
iya banget siapalagi kalau bukan EXO!!! jadi ini akan menjadi postingan pertama gue tentang mereka di blog gue yang resmi pribadi gue tulis sendiri semuanya tanpa copas dimana-mana, suju snsd aja ga pernah loh yaaaa just EXO!!! hehe
FYI aja nih ya gue dulu tuh hatersnya mereka sebenernya bukan haters sih cuman kurang suka aja secara mereka ini kan boyband baru tapi udah booming dimana-mana, as you know aja di twitter, google, instagram dll tuh penuh sama mereka dan gue ini SMSTAND to the max banget coeg jadi hampir semua boyband girlband yang gue suka itu di SM cuman EXO aja yang engga gue suka gatau kenapa, ini dulu loh ya sekarang EXO mah number 1 haha jadi sekarang  tiap nonton SMTOWN gue suka teriak-teriak nyanyi-nyanyi lagu mereka semua artis SM, tanpa terkecuali ya (maybe buat BoA sama TVXQ gue cmn tau sedikit itupun gaada yang gue apal lagu sama dancenya tapi buat GB sama BB lain pasti apal kkk~ ya kan gue generasi kedua bukan pertama haha) 
suka EXO tuh sebenernya dari liat roommate dulu tuh, awalnya bener-bener gasuka banget karena kenyataan di roommate ada chanyeol tp dugaan awal gue salah ternyata gue malah jatuh cinta banget sama nih makhluk satu haha gimana gue ga jatuh cinta dia baik banget, ceria, banyak ngomong, lucu kkk~ kalau fix suka EXO keseluruhan gue lupa karena apa haha back to the topic jadi kaliini gue bakalan bahas fakta-fakta baru EXO yang jarang di post maybe sama blogger lain atau EXO-L lain jadi fakta-fakta ini gue kumpulin dari gue baca-baca majalah mereka atau liat variety-variety mereka jadi random kkk~~~ gue gabisa masukin foto karena laptop gue yang lama dalam keadaan rusak begitupun HDD gue jadi gue pake laptop yang bisa dibilang baru ini haha jadi picture EXO gaada disini dan gue cuman bakalan update tulisan info tentang EXO aja kalau mau liat picture mereka kan ada google image ya lo bisa cari-cari sendirilah, dan gue gaakan bahas biodata ya karena as EXO-L we know them already right? kkk! oke lets go
 .
  1.  chanyeol sama suho tuh dulu saat trainee ga deket, alesannya karena dulu tuh waktu chanyeol awal-awal masuk SMentertainment (korean ages 17yo but international ages 16yo)  kesan chanyeol waktu liat suho tuh kayak suho penuh potensial banget ya kan selain itu suho udah gabung lama di SMent kan terus songsangnimnya dari agensi nyaranin chanyeol "kamu harus ikutin suho setiap hari, belajar darinya dan belajar dengannya" trus chanyeol jawab "iya aku mengerti" jadi setelah itu chanyeol selalu ngikutin suho kemana aja suho pergi, saat suho latihan chanyeol selalu ngikutin suho liatin dari samping, suho makan ikut makan, ini ikut ini jadi bener-bener ngikutin suho banget itu berjalan sampe 3-4 harian terus suatu hari suho mungkin risih diikutin terus akhirnya suho nanya "kenapa kamu ngikutin aku terus?" trus chanyeol jawab "aku sendiri juga gatau hyung" trus suho nanya chanyeol "apa tujuan dalam hidupmu?" saat ditanya itu chanyeol bingung harus jawab apa dipikiran dia, dia itu cuman remaja yang baru bergabung ke agensi di usia 17th dan udh ditanya seperti itu dia bingung harus jawab apa akhirnya dia gajawab apa-apa terua suho bilang "kalau kamu gatau apa tujuan dalam hidupmu jangan ikutin aku"  terus chanyeol kaget dong dibilangin kayak gitu terus akhirnya dia mutusin dalam hati "lebih baik aku ga ikutin hyung ini" itulah kenapa hubungan mereka pas trainee ga deket. (ini nimbulin trauma loh buat chanyeol) *poor chanyeol :(
  2. masih tentang alasan kenapa hubungan chanyeol dan suho ga deket dulu, alasan kedua ini jadi dulu pas hari minggu kan mereka libur latihannya, suho ngajak chanyeol keluar makan, nah rumah chanyeol dulu di sincheon sedangkan suho di gangnam jadi chanyeol jemput suho ke apartment suho di gangnam pas udh nyampe chanyeol tlp suho "hyung aku sudah di apartment nih rumahmu lantai berapa?" trus suho bilang di lantai 3 trus setelah itu chanyeol ketemu sama anak lagi telponan pake kacamata kayak asing mukanya buat chanyeol dan itu ternyata suho jadi chanyeol bilang mata suho waktu itu tuh kecil banget jadi kayak orang asing buat chanyeol (gue gatau untuk alasan yang kedua ini kenapa kok bisa buat mereka ga deket karena chanyeol ceritanya agak ga jelas juga haha)
  3. jongin itu gapunya abs (dia pernah bilang sendiri jadi dia jarang atau bahkan bisa dibilang ga pernah nunjukkin abs sekseh dia kayak sehun (yang hobi pamer aurat) haha, menurut gue aneh loh padahal badannya gede jongin drpd sehun yg kurus kkk! coba jongin lebih bisa buka-buka aurat pasti saat dance air suci akan lebih sekseh) 
  4. jongin ini suka banget sama keponakannya, kalau dia ngomongin keponakannya dia bakalan ketawa ngakak ga berhenti-berhenti loh, beneran ini, kata jongin ponakannya ini kan cewek tapi hobi push-up jadi jongin pengen banget bawa ini ponakannya nge-gym bareng dia haha
  5. semua member bilang mata kyungsoo itu serem jadi impress setiap orang waktu pertama kali liat dia, dia itu serem karena cara pandang kyungsoo yang seperti itu tapi ternyara kyungsoo orang yang welcome dia seperti itu karena gangguan penglihatan
  6. pertama yixing gabung ke SM dan ketemu minseok awal-awal dia ga ngomong formal sama minseok karena yixing mengira minseok lebih muda dari dia (bahkan para EXO-L awalnya sama ngira yg paling tua ini maknae haha) yixing mikir dia bisa bermain sama minseok tapi setelah tau minseok lebih tua darinya dia merasa kaget dan merasa bersalah kayak gapunya sopan santun katanya kkk! poor yixing~~~
  7. yixing bilang ke minseok "inget ga hyung ketika kita melakukan rekaman dengan orang itu (disini gue mikir antara luhan kalau ga wuyifan) tbtb aku bilang "kenapa kamu menggunakan tdk formal dg minseok? bukankah dia lebih muda dariku?" trus orang itu jwb "tidak, dia seumuran denganku" lalu yixing langsung bilang ke minseok "ahh beneran? waaah hyung maaf maaf hyung maaf" haha lucu yixing in :3
  8. yixing selalu make beanie
  9. kata minseok yixing selalu latihan bernyanyi dan dance dengan sangat giat 
  10. minseok itu bener-bener gila kebersihan banget, bednya ga pernah ada apaapanya bahkan lantainya bener-bener bersih jd kalau mau masuk ke kamarnya berasa mesti lepas sendal dulu karena saking bersihnya haha 
  11. yixing tuh suka megang bokong, katanya karena semakin dekat orang maka akan lebih baik menyapa dengan memegang bokong hahahahahahahaha (ini teori darimana ya bang zang yixing?) dan pas dia nanya ke staf ternyata gaada yang melakukan salam dengan memegang bokong jadi dia merasa aneh deh sama kebiasaannya itu hehe
  12. baekhyun nanya ke yixing "hyung yg paling kau suka diantara member EXO-K adalah aku? benarkah?" trus yixing bingung mau jwb apa, dia takut EXO member lainnya bakalan tau lalu yixing nanya "ini akan di cut kan?" trus baekhyun jwb "iya" hehe lalu pada akhirnya yixing bilang "sebenernya aku suka semua member EXO-K jadi jangan marah ya saranghae~" haha kyeowo~
  13. awal baekhyun masuk as a trainee yixing gasuka sama baekhyun karena baca no 14
  14. saat latihan yixing selalu melihat ke kaca dan melakukan "bounce" tapi suatu ketika baekhyun dateng duduk dan melihat terus, akhirnya yixing bilang "excuse me, apakah kamu mau berlatih? kalau iya maka berlatihlah kalau tidak maka pergilah" yaallah jahatnya ini malaikat satu kkk~
  15. tapi setelah itu yixing tersentuh karena baekhyun bilang "hyung jangan latihan seperti itu hanya lakukan push up saja beberapa kali" nah setelah itulah yixing berubah impress ttg baekhyun
  16. baekhyun ingin punya feeling music, genius dalam bermain musik dan punya kemampuan bahasa china kayak lay 
  17. lay gatau note-note dengan benar, bisa dibilang dia buta nada, dan dia gapernah belajar musik atau note secara khusus. segalanya dia peroleh otodidak, tp dengan hanya mendengar beberapa part dia langsung bisa mainin inst
  18. yixing ingin punya suara kayak baekhyun kkk~
  19. yixing ingin ketika dia membuat lagu, baekhyun yang menyanyikannya (intinya ingin membuat lagu untuk baekhyun gitu)
  20. yixing benci orang berisik kayak baekhyun saat trainee hahaha 
  21. tapi yixing dapat semangat dari baekhyun karena keberisikannya itu
  22. baekhyun itu suka nge-dance dancenya girlgrup dan bisa menirunya dengan perfect, itu bener-bener moodmake banget buat members biasanya ini dilakukan baekhyun saat sela-sela iklan saat perform 
  23. alasan baekhyun bisa dan suka dance girlgroup karena sebelumnya dia kan MC di inkigayo  dan biasanya kan MC kalau ada idol mau tampil suka meragain beberapa dancenya kan.
  24. yixing kagum sama baekhyun, saat baekhyun lakukan dance move karena kan dance-linenya kai, sehun dama yixing tp baekhyun bisa dance itu (ini di dancenya overdose ituloh yang awal-awal abis part sehun dance kan langsung baekhyun's part)
  25. jongdae itu suka coel-coel pipi kyungsoo dan kyungsoo benci itutapi kyungsoo gabisa marah haha
  26. sekarang kyungsoo jadi makin item ngalah-ngalahin jongin sejak dia maen film haha
  27. awal kyungsoo liat jongin dia berfikir jongin tampan
  28. kalau ngebersihin kamar suho sama sehun pasti akan menemukan uang 10000 won haha (kelakuan suholangkaya mah gitu buang-buang uang)
  29. jongin tidak pernah melihat drama yang di bintangi kyungsoo (ini teman apa ini kamu jongin-aaah!)
  30. tapi jongin menonton filmnya kyungsoo  kok
  31. jongin bahkan lupa sama judul drama dan film yang dibintangi kyungsoo haha (alasan jongin karena ini akan ditangkan ga baik sebut merk haha perez lu bang)
  32. kata kyungsoo jongin ini cocok mainin karakter drama dengan peran orang yang memiliki trauma karena mata jongin dalem (ini maksudnya matanya jongin tuh keliatan punya aura gitu loh)
  33. kata jongin kyungsoo itu paling cocok meranin gangster or badboy kkkkkk~
  34. walaupun jongin ini gabisa masak dia pengen di masa depan nanti dia masakin sesuatu buat istrinya walaupun entah itu enak atau engga
  35. kyungsoo itu pernah latihan dance dan dia dance partnya jongin (ini waktu trainee dimasa evaluasi) trus songsangnimnya liat dan dia dimarahi habis-habisan *poor kyungsoo* "hanya JONGIN yang bisa dance part itu, itu tidak cocok denganmu itu hanya cocok di jongin" kkkkk~
  36. jongin bilang "kau bisa akting, bernyanyi dengan baik dan dance dengan baik sekarang aku iri" ke kyungsoo haha 
  37. jongin itu penipu saat bareng kyungsoo dia bilang suara yang paling dia suka di vocal-line suaranya kyungsoo tp pas sama jongdae dia bilang paling suka suara jongdae haha 
  38. jongin paling suka adam's apple-nya jongdae karena ukurannya besar dan bagus ketika jongdae bernyanyi akan terlihat jelas terlebih saat menyanyikan nada tinggi
  39. jika jongdae itu cewek jongin takkan memacari dia bahkan jika tidak ada cewek lagi begitupun dengan jongdae kkk kalian ini!
  40. suho menyimpan contact sehun dengan ID "Our sehunnie" lalu sehun terkekeh kkk~ gue juga ngakak kok hun
  41. suho berharap sehun menyimpan namanya di hpnya "Our lovely ddu-ho hyung (ddu-ho itu kyk ngomong "suho" tp aksennya terdengar imut gituloh)" lalu sehun bilang "bukan our" trus suho "beloved suho hyung?" trus sehun bilang "kenapa? kenapa aku harus menyimpan namamu menjadi our/beloved" yaallah magnae satu ini paling berani sama leader haha bias banget deh sama lu hun
  42. suho terus memojokan sehun trus suho bilang "do you love me?" sehun bingung akhirnya menjawab "iya, nikahi aku!" hahahaha sehun sehun, lu nikahin gue aja jangan sama suho!! kkk~
  43. waktu staf nanya ke suho dan sehun kalau mereka cewek sehun mau ga nikahin suho, jawaban sehun "NOT BAD" dengan ekspresi lucu banget sumpah ini videonya mesti kalian cari di youtube beneran recommended banget haha (NOT BAD itu kalau pengucapan di korea kayak nappeun = jelek) haha
  44.  kamar suho dan sehun itu kecil sekitar 1,66m dan itu mereka kalau mau keluar mesti merepet2? (bahasa gue) haha 
  45.  suho gasuka bersih-bersih, jadi gini sehun bilang "orang biasanya sebelum minum jus mereka akan menaruhnya di gelas dulu, tp suho akan membawa jus di samping tempat tidur sehun dan itu sudah di minum setengahnya oleh suho, jadi kalau sehun kembali kekamar akan ada jus yang kalau dituang ke gelas oleh sehun cuman setengah gelas. lalu sebelum meminum jus itu akan memfoto dulu lalu dikirim ke leader si suho" haha jadi intinya suho kalau mau minum jus males ambil gelas jadi dia minumnya di kaleng jus itu baru kalau udh setengah dia taruh di pinggir bed sehun jadi sehun ambil gelas sendiri buat minum jus itu dan kalau udh dituang itu jus tinggal setenggah gitu loh. dan ini udh terjadi ribuan kali kata sehun hahaha, intinya sehun selalu dapet jus sisa dari suho haha
  46. sehun selalu bilang "ayo menggatur kamar dan membersihkannya" ke suho tapi tidak pernah terealisasi
  47. suho gamau naruh piring sama gelas ke tempat cucian, dan ini bener-bener membuat sehun jengkel, sampe bilang "apakah itu susah?" trus suho jawab "tidak" trus sehun "yaudah lakukan" suho menjawab "iya" kkkk~ semoga beneran ya hun
  48. sehun gabisa ga boros soal shampoo, conditioner, and towel (handuk) ini buat suho jengkel kkk~~
  49. sehun kalau mandi bisa abis shampoo sama conditioner sebotol dan handuk bisa 3-4 handuk sekali mandi (aduh ntar kalau kita nikah gue akan capek nyuci handuk hun! tp gpplah ntar kita mesti nyediain handuk shampoo sama conditioner yang banyak ya thehun)
  50. suho sangat ingin seperti chanyeol yang bisa memainkan banyak instrumental 
  51. awal pembagian EXO-K sama EXO-M baekhyun kira visual EXO-M akan jatuh ke xiumin karena menurut baekhyun xiumin bener2 tampan
  52. chanyeol bilang kesamaan dia sama sehun adalah tinggi dan dance line kkk sehun terus jawab iya hahaha (dasar sehun!)
  53. impress sehun ttg chanyeol saat pertama kali ketemu itu tidak baik, sehun ngira chanyeol anak jahat/buruk/nakal gitu karena waktu itu chanyeol make kaos ketat dan make topi ala-ala badboy gitu kkk~ tp setelah kenal chanyeol adalah orang yang jujur kata sehun
  54. impress chanyeol ttg sehun itu menurut chanyeol sehun wajahnya kyk bayi gitu chanyeol aja kaget pas awal liat sehun dan bertanya2 "ternyata ada ya orang yang memiliki wajah kyk bayi" aigoo kyeowo
  55. pernah saat di V-app chanyeol yang bintang tamunya sehun, chanyeol bilang "hun rambutmu bau" trus mereka ketawa ngakak lalu pas mau selesai acara chanyeol bilang hun beneran lu cuci muka dulu deh bau hun kkk~ trus di app next episode sehun klarifikasi kalau maksud chanyeol bau sehun adalah kaya bayi gitu loh bukan maksud chanyeol jelek kok
  56. sehun itu suka selca sama hape chanyeol bahkan ada sekitar ratusan foto sehun di hape chanyeol, bahkan ini bukan pake hape chanyeol aja katanya tp pake hape semua member dan kenapa sehun suka selca sama hape para member karena sehun mikir ketika member liat wajahnya di hapenya member akan bahagia dan tersenyum (pede amat lu hun) haha 
  57. setelah bersama-sama selama 8th kenangan yang paling diingat sehun dan chanyeol adalah saat trainee, setiap mereka pulang pergi kesekolah dan pulang trainee ke rumah barengan. karena rumah mereka searah, mereka naik busway, sebenernya tdk ada yang berkesan tapi bagi mereka hanya pulang kerumah bersama itu menyenangkan. latihan mereka biasanya selesai jam 10 malem karena mereka masih siswa jadi mereka harus pulang ke rumah trus naik busway bareng pulangnya, kalau kata sehun beli sambil beli takoyaki sama hamburger, "mengingat itu sungguh menyenangkan"  (gatau gue pengen nangis dengernya, mereka pasti capek selama ini, jadi siswa di sekolah belajar trus pulang latihan ke SM sampe jam 10 malem pulang cuman tidur besoknya sekolah lagi, ke SMlagi, latihan lagi, pulang lagi, tidur lagi, sekolah lagi. gitu terus, yaaaaa jadi idol emang berat banget ya)
  58. chanyeol ke sehun "hanya sama seperti sebelumnya, sangat susah untuk bersama selamanya dan aku hanya berharap kita bisa bersama dalam waktu yang sangat sangat lama" aaaaaaaaaaa nangis gue dia seakan bilang bahwa selamanya itu gaada buat ketiga member yang udah ninggalin group
  59. minuman fav sehun adalah bubble tea dan kata sehun, sehunlah yang membawa kepopuleran bubble tea di korea sana haha (mungkin sehun juga yang ngebuat SM akan jualan madu karena ramyeon ttangnya) kkk~ YEHET ya hun!
  60. sehun ini make behel loh, dia make behel tapi di dalem giginya ga diluar jadi ga kelihat dan setelah make behel ini dia jadi gabisa makan bubble tea, dia cuman bisa makan airnya aja kkkk~ poor sehunie
  61. appa chanyeol itu mengelolah cafe kalau eomma chanyeol mengelola restaurant 
  62. sekarang chanyeol punya black card men!! (semacam kartu yang gabisa abis gitu walau dipake apa aja, waaaaah kayanya mantan suami gue ini, semoga suami gue (baca:sehun) juga punya yaaaaa kkk~ tapi sepertinya semua member punya pasti 
  63. minseok's brain = Film, kesehatan, kopi dan roti, Dorm tour concert, abs
  64. suho's brain = EXO, EXO-L, member yang paling lucu, fitness, dressing up as a woman? x_x
  65. yixing's brain = movie, komposer dan aransemen lagu, fan meeting, EXO
  66. Baekhyun's brain = warna rambut, bahasa, interior design, masa depan, member EXO &SM
  67. Jongdae' brain = tidur, makan, dance, kebersihan, style, menyanyi, EXO-L EXO dan 19+ haha
  68. chanyeol's brain = masa depan, challenge, EXO-L EXO, house keeping, musik, 
  69. Kyungsoo's Brain = musik, akting, masa depan, kesehatan, manners haha, memasak, setiap orang disekitarnya (how sweet)
  70. Jongin's Brain = keponakan, kesehatan, dancing, singing, EXO EXOL, stage, 
  71. sehun's brain = berlatih dan bahasa china, EXO, EXO-L, bubble tea (hun,hun ga pernah lupa ya lu sama ini minuman haha), relationship, dan terakhir yang paling ada di otak sehun GUE! (jangan protes!) haha 
  72. banyak yang bingung  sama panggilan hyung antara member EXO, jadi gini mulai dari yang tertua nih ya gue sebutin minseok itu tertua dia 90line jadi pastinya dia dipanggil hyung dong kkk~ trus yixing dan suho 91line, trus di 92 line ini ada baekhyun, jongdae sama chanyeol trus di 93line Kyungsoo dan 94line ada jongin sama sehun. disini kayak kyungsoo itu ga manggil 92line make hyung dan jongin knp dipanggil hyung oleh sehun secara dia seline sama sehun, jadi disana itu urutan linenya bisa dibilang dari bulan februari karena kelulusan ada pada bulan februari jadi kalau yg bulan januari lahirnya bakalan ikut tahun yg diatasnya gitu (kyungsoo sama jongin lahir januari)
aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa finally selesai juga, gue nulis ini bisa sampe berjam-jam loh tadi sambil liat-liat ulang moment mereka yang gue lupa jadi butuh perjuangan banget jadi jangan mengopy seenaknya, gapapa kalau lo sertain source dari blog gue ini, tapi ya ijin dulu liat kerja keras gue nulis ini real without copying anything from other blog so just appreciate it lah~~ 
mengcopy juga hanya merendahkan diri kalian! kan sesama EXO-L kkkk~ 
happy reading and dont be siders right? leave a comment after reading!
sorry juga gue hiatus mungkin terlalu lama kemaren sampe 3 bulan ya karena real life sibuk juga sih, tp kalau ada waktu bakalan post terus dan suatu saat ntar kalau ada fakta baru bakalan gue tambahin karena ini cuman beberapa aja dan temasuk yang baru dan belum banyak yang tau juga kan hehe, next planning sih gue mau update-update fanfiction disini cuman takut ga kekontrol karena kesibukan kkk~ (sok sibuk ya gue? yaudah biarin) tapi beneranakan gue posting but pikir-pikir juga bakalan ada yang baca engga dan as you know my bias : sekaiyeol di EXO tapi ultimate bias gue SEHUN! kkk~~ udh ah gitu aja nerocos mulu gue. bye ~
paipai~ kkk
w/ love KARTIKAKRYSTAL
@chachartika95

Tidak ada komentar:

Posting Komentar